19 Juni 2009

Debat Capres - Debat Tanpa Perdebatan

Perdebatan antar calon presiden yang berlangsung di Studio Trans TV, Jakarta, Kamis (18/6) Jam 19.30 dan di selenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum ini justru nggak kelihatan debatnya ya.

Visi dan misi mereka hampir sama satu sama lain, jika capres yang satu menjawab maka capres yang lain menyetujui dan atau menambahkan.

Kita sebenarnya mengharapkan masing - masing capres bisa menyampaikan konsep atau platformnya, lalu bisa saling mengkritisi apa yang disampaikan oleh capres lainnya, sehingga kita sebagai masyarakat bisa melihat mana dari ketiga capres ini yang bisa membawa Bangsa ini lebih baik dari sekarang dengan konsep yang kuat.

Dalam acara perdebatan ini kita hanya melihat koor paduan suara yang dipimpin oleh seorang dirijen, yang mana capres satu sama lain hanya saling melengkapi sehingga menghasilkan nyanyian yang merdu.

Seharusnya acara ini lebih ditujukan kepada pemilih yang nantinya tidak salah pilih... tapi kenyataannya malah membingungkan pemilih. Karena ketiga capres ini lebih kelihatan kompak daripada sebuah persaingan .....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar